EVENT PROMOSI DALAM DAERAH

By Administrator  Kamis, 28 November 2019 10:45:24 WIB - dibaca 27 kali


Provinsi Kalimantan Barat memiliki keragaman potensi wisata yang merupakan asset untuk mendukung pembangunan daerah.Demikian pula keaslian kekayaan budaya nusantara yang meliputi upacara adat, tari-tarian, pakaian daerah, makanan khas, bahasa dan cinderamata. Potensi tersebut sudah selayaknya diperkenalkan kepada seluruh dunia agar potensi wisata dan kebudayaan bangsa Indonesia dapat lebih dikenal lagi. Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang dianugerahi begitu banyak potensi wisata, Kalimantan Barat juga memiliki potensi wisata yang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. Namun dalam hal kepariwisataan, Kalimantan Barat masih belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas. Untuk maksud tersebut diperlukan upaya promosi yang lebih baik dan tepat sasaran.

Pada tahun 2019 ini, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat melalui program pemasaran dan promosi pariwisata kegiatan Partisipasi Event Promosi Pariwisata Dalam Daerah Kalimantan Barat, berencana akan dilaksanakan di empat (4) Kabupaten. Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sambas, Kabupaten Singkawang dan Kabupaten Bengkayang.

  • KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN

Uraian Kegiatan dan Keluaran

  • Kegiatan
  • Dukungan kegiatan di Kabupaten Kapuas Hulu berupa turut berpartisipasi pada kegiatan event dalam daerah yaitu Festival Danau Sentarum.
  • Dukungan kegiatan di Kabupaten Sambas berupa turut berpartisipasi pada kegiatan event dalam daerah yaitu tour de Malindo
  • Dukungan kegiatan di Kota Singkawang berupa turut berpartisipasi pada kegiatan event dalam daerah yaitu Festival Cap Go Meh.
  • Dukungan Kegiatan di Kabupaten Bengkayang berupa turut berpartisipasi pada kegiatan event dalam daerah yaitu festival nyobeng.
  • Keluaran

Keluaran kegiatan ini antara lain keikutsertaan/partisipasi dalam event- event dalam daerah awal hingga akhir kegiatan

'