Parade Busana Daerah ke - 11

By Administrator  Jumat, 29 November 2019 08:49:10 WIB - dibaca 7 kali


Sejak tahun 2008  Taman Mini Indonesia Indah menyelenggarakan Parade Busana Daerah  yang diikuti oleh para desainer berbakat dariprovinsi-provinsi di Indonesia.  Tahun 2019 ini merupakan penyelenggaraan yang ke 11 dan mengambil tema “Mengangkat Busana Pasangan (Putra-Putri Bangsawan / Tokoh / Kepala Suku / Raja-Ratu Dalam Kisah (Cerita) Tardisi Daerah Terkait”.  Adapun rancangan busana terbuat dari bahan bekas / limbah.

Parade BusanaDaerah  ke -11 Tingkat Nasional ini diselenggarakan di Sasono Langen Budoyo TMII  pada tanggal 24 – 25 Oktober 2019.  Provinsi Kalimantan Barat turut berpartisipasi pada event ini dan mengambil tema pakaian bangsawan Mempawah. Pakaian yang dirancang oleh desainer muda berbakat Oktavia Nengsih ini terbuat dari karung goni, tempurung kelapa, pecahan kaca, plastik kresek, taliraffia  dan rantai kaleng biskuit.

Dari keikutsertaan tahun ini, Provinsi Kalimantan Barat berhasil meraih dua penghargaanya itu kategori peraga putri terbaik (tiga besar) atas nama Lisa Wahyu ningsih danpenyaji terbaik antar wilayah Kalimantan.

'