PEMBUDAYAAN DAN PEMASYARAKATAN OLAHRAGA (HAORNAS)

By Administrator  Kamis, 28 November 2019 11:11:03 WIB - dibaca 50 kali


PONTIANAK, Kegiatan Pembudayaan dan Pemasyarakatan Olahraga merupakan kegiatan untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-XXXVI Tahun 2019 dengan tema “Ayo Olahraga Dimana Kapan Saja”. Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat memperingati HAORNAS dengan mengadakan beberapa agenda kegiatan yaitu

  1. Upacara pada Senin (9/9/19) bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Inpektur upacara dipimpin langsung oleh Gubenur Kalimantan Barat Bapak Sutarmidji, Perwira Upacara oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar Ibu Natalia Karyawati dan Komandan Upacara oleh Kabid Olahraga Disporapar Provinsi Kalbar Bapak Ganda Yulianto Butar Butar. Peserta upacara diikuti oleh para ASN dan forkopimda dilingkungan Pemerinta Kalimantan Barat. Kemudian pemberian reward kepada para atlet pelajar berprestasi Kalimantan Barat yang memperoleh medali emas berjumlah 9 orang yaitu :
  2. Rizka Oktaviana : cabor Angkat Besi Kelas +63 Kg Puteri POPNAS XIV 2017 Jateng;
  3. Iageng Rizki Ariani : cabor Tarung Derajat Kelas 55,1–58 Kg Puteri POPNAS XIV 2017 Jateng;
  4. Raihan Al Farizy : cabor Tarung Derajat Kelas 61,1-65 Kg Putera POPNAS XIV 2017 Jateng;
  5. Mutiara : cabor Panahan Divisi Nasional Beregu Puteri POPNAS XIV 2017 Jateng;
  6. Diajeng Zulka Nasyabila : cabor Panahan Divisi Nasional Beregu Puteri POPNAS XIV 2017 Jateng;
  7. Bella Aryanti : cabor Panahan Divisi Nasional Beregu Puteri POPNAS XIV 2017 Jateng;
  8. Indah Nursafarin : cabor Anggar Sabel SMA Perorangan Puteri Kejurnas PPLP 2018 Jateng;
  9. Rifqi Al Fikri : cabor Anggar Floret SMA Perorangan Putera Kejurnas PPLP 2018 Jateng;
  10. Putri Aulia : cabor Angkat Besi Kelas 58 Kg Puteri Kejurnas PPLP 2018 Jabar.

Kemudian dilanjutkan dengan agenda senam bersama oleh para peserta upacara dan para forkopimda dan pembagian doorprize serta penampilan dari atlet PPLP Kalimantan Barta cabor Anggar.

  1. Lomba Senam Jepin 1 & 2 pada Minggu (29/9/19) bertempat di Halaman Depan Stadion Sultan Syarif Abdurahman (SSA) Pontianak Jl. MT. Haryono Pontianak. Bertepatan dengan acara Car Free Day Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat Ibu Natalia Karyawati yang didampingi oleh Kepala Bidang Olahraga Disporapar Provinsi Kalimantan Barat. Jumlah keseluruhan peserta lomba sebanyak 45 tim. Setiap tim terdiri dari 7 orang (putra/putri/campuran putra-putri). Hadiah perlombaan mendapatkan Tropy, Piagam dan Uang Tunai. Peserta lomba bersifat umum tidak membawa nama organisasi pemerintahan dan komunitas senam. Berikut ini tim pemenang Lomba Senam Jepin 1 & 2 :
  2. Juara I KJR Fajar Khatuistiwa total nilai 866;
  3. Juara II The Squad total nilai 865;
  4. Juara III AJR total nilai 833;
  5. Harapan IV Kreasi Kita total nilai 791;
  6. Harapan V PGMI 5 total nilai 790;
  7. Harapan VI Leadys Old total nilai 788.

 

'