Atlet Kalbar Veddriq Raih Emas Pertama Untuk Indonesia, Windy: Kado Terindah HUT ke-79 RI

PONTIANAK- Atlet Kalimantan Barat (Kalbar) kembali mencetak sejarah gemilang di kancah olahraga dunia. Veddriq Leonardo di Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia dari nomor speed di ajang bergengsi Olimpiade Paris 2024.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Barat Windy Prihastari merasa terharu, dan bangga menyaksikan laga final , Veddriq, alet panjat tebing Indonesia asal Kota Pontianak yang berlomba di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Kamis (8/8) sore. Di final, Veddriq sukses mengungguli kecepatan atlet asal China, Wu Peng.

“Dia (Veddriq) menyumbangkan emas pertama sebagai hadiah terindah menjelang peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 ini. Semoga hasil ini dapat menjadi motivasi serta magnet besar bagi generasi muda daerah Kalbar untuk terus meningkatkan diri dalam berbagai bidaang, dan berlomba meraih prestasi sampai ke tingkat dunia," ungkap Windy.

Menurut Windy, Veddriq telah membuktikan bahwa atlet Kalbar mampu menjadi generasi emas bagi Indonesia, yang berdaya saing untuk bangsa, dan negara. "Semoga akan terus lahir Veddriq-Veddriq lainnya dari Kalbar, yang mampu mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia," pungkasnya.(bar)

sumber https://pontianakpost.jawapos.com/metropolis/1464955306/atlet-kalbar-veddriq-raih-emas-pertama-untuk-indonesia-windy-kado-terindah-hut-ke-79-ri

09 Agustus 2024