Tiba di Aceh Gubernur Kalbar Berikan Motivasi pada Veddriq dan Tim Panjat Tebing

ACEH - Pj Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Harisson tiba di Kota Aceh untuk menghadiri pembukaan PON Aceh-Sumut XXI, yang dijadwal akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Senin (9/9). Kedatangannya di Kota Serambi Mekah, Minggu (8/9) disambut langsung oleh Ketua KONI Kalbar Fachrudin Siregar.

Usai dari bandara, Pj Gubernur Kalbar Harisson beserta istri yang juga sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalbar Windy Prihastari langsung memberikan dukungan pada Veddriq Leonardo cs yang bakal bermain di babak final kategori speed relay.

Dipertemuan itu, Pj Gubernur Kalbar beserta istri memberikan motivasi kepada tim panjat tebing Kalbar. Mudah-mudahan Veddriq cs bisa memberikan medali emas untuk Kalbar kategori speed relay ini.

Sebelumnya tiga atlet panjat tebing Provinsi Kalimantan Barat berhasil menembus babak final kategori speed relay putra usai bermain baik dibabak kualifikasi, yang berlangsung di komplek Stadion Harapan Bangsa Aceh, Sabtu (7/9) pagi.

Turun di kategori speed relay putra, ke tiga atlet panjat tebing Kalimantan Barat atas nama Veddriq Leonardo, Dony Kurniawan dan Ryan Ramadani berhasil maju ke babak selanjutnya usai berhasil menyelesaikan babak penyisihan speed relay putra dengan baik.

Tim panjat tebing Kalbar berhasil masuk diperingkat tiga besar. Dengan catatan waktu lane A 16,66 detik, lane B 17,42 detik dengan raihan skor 16,66 detik. Di peringkat ke dua berdiri atlet panjat tebing asal Sumatera Utara dengan skor 16,45 detik dan diperingkat pertama Jateng dengan skor 16,13 detik.

Di babak final kategori speed relay putra, Kalbar akan berhadapan dengan atlet panjat tebing DKI Jakarta. Bila dipertandingan itu Kalbar menang maka membuka asa untuk menyumbangkan medali di PON Aceh.(iza)

sumber : https://pontianakpost.jawapos.com/metropolis/1465066952/tiba-di-aceh-gubernur-kalbar-berikan-motivasi-pada-veddriq-dan-tim-panjat-tebing

09 September 2024