Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 berjalan khidmat, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat.
Hadir Pj. Gubernur Kalimantan Barat (Bapak dr. Harisson, M.Kes) sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Momen ini menjadi pengingat bagi bangsa Indonesia tentang sejarah para pejuang muda Indonesia dalam meraih Kemerdekaan pada 95 tahun lalu, dimana tema Hari Sumpah Pemuda 2023 yaitu "Bersama Majikan Indonesia", yang bermakna :
1. Membangun semangat kolaborasi dari semua elemen Bangsa dalam memajukan Indonesia.
2. Memantapkan kerja bersama dalam satu orkestra gerak langkah melalui rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 sehingga tercipta Pemuda Maju.
3. Meraih Peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) melalui kerjasama lintas kementerian danembaga serta pemerintah daerah.


Upacara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan Surat Pencatatan Ciptaan Hak Kekayaan Intelektual, yang diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Kalimantan Barat kepada Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat (Ibu Windy Prihastari, S.STP, M.Si) dengan judul hak cipta "Inovasi MBAK KEPO (Mobile Akselerasi Kepariwisataan, Ekraf, Pemuda dan Olahraga).

28 October 2023